Contoh Cerita Bergambar Untuk Sd Kelas 5

Jika Bapak/Ibu mencari jawaban atas soal contoh cerita bergambar untuk sd kelas 5, Bapak/Ibu berada di website yang tepat. Kami mempunyai sekitar 9 Pertanyaan dan jawaban tentang contoh cerita bergambar untuk sd kelas 5. Untuk informasi lebih lanjut, silakan simak di bawah ini.

contoh cerita bergambar  anak sd kelas  bahasa melayu

Kami Berbeda. Namun Kami | Bekerja Sama. |_______________________|Matahari belum tinggi

Pertanyaan: Kami Berbeda. Namun Kami | Bekerja Sama. |
_______________________|
Matahari belum tinggi ketika Edo, Dayu, dan teman-temannya bermain di halaman sekolah. Ada yang bermain lompat karet, ada yang bermain Petak Jongkok, ada yang bermain Congklak di selasar kelas, dan sebagian lagi ikut dalam permainan Rangku Alu.

Edo. Dayu. Siti, Udin, Beni, dan Lani memilih ikut permainan Rangku Alu bersama beberapa teman lain. Mereka memang lebih suka dengan permainan olah tubuh di luar ruangan.
Baru beberapa hari yang lalu,teman baru mereka, yanes yang memperkenalkan permainan ini Yang berasal dari Alor Nusa Tenggara Timur Permainan yang menggunakan tongkat bambu ini adalah permainan anak yang digemari di sana Edo, Dayu, dan teman-teman di SD Nusantara senang sekali mengenal permainan baru “ini Seru dan menantang!” kata mereka

Anak-anak di SD Nusantara justru gembira menyambut Perbedaan warna kulit, adat kebiasaan, bahasa, atou agama tidak mereka anggap sebagai masalah Semua akrab bermain bersama tidak pernah sekali waktu. ketiko Edo bercanda akrab dengan Siti dan Dayu, Hendra berkomentar, “ih. Dayu, mau-maunya kamu bermain dengan Edo yang berkulit hitam, Nanti kulitmu yang putih tertular hitam, lho” ejeknya

“Ah, aku tak pernah pusing dengan warna kulit, tak pernah pusing dengan asal daerah. Aku dan Siti pun berbeda Aku anak Bali, Siti anak Sumatra, Tetapi kami saling memahami Pertemanan hanya butuh waktu untuk saling menyesuaikan Aku pun butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan Hendra,” balas Dayu tenang. Hendra pun terdiam. Sesungguhnya ia juga tidak pernah mengalami masalah dengan temannya yang berbeda asal Begitulah gambaran keseharian di SD Nusantara Anak-anak tetap rukun,

bekerja sama dan bersatu walaupun mereka berbeda-beda. Wawasan mereka semakin kaya karena mengenal adat dan bahasa daerah lain. Semakin kaya dengan bermain bersama aneka permainan tradisional Rangku Alu, Benthik, Gobak Sodor, atau Cingciripit menjadi perekat yang menyenangkan.

lewat pertanyaan berikut berdasarkan teks

1.Apa saja perbedaan yang kamu temukan didalam cerita di atas?

2.Bagaimana sikap edo dan kawan-kawan menyikapi perbedaan tersebut?

3.apakah perbedaan menghalangi mereka dalam. melakukan kerja sama? jelaskan!

4.Apa manfaat yang kita peroleh ketika mampu bekerja sama dengan orangorang yang berbeda?

5.Pernahkah kamu bekerja sama dengan teman-teman yang berbeda? Berikan contoh!

6.Bagaimana kamu menyikapi perbedaan yang ada? Jelaskan!

7.Jelaskan manfaat kerja sama dan persatuan dalam kehidupan sehari-hari!​

Jawaban:

1.keragman suku budaya permainan teradosional

2.Edo menghargi perbedaan teman di sekolah

3. warna kulit kita tidak boleh bermusuahn antara teman di sekolah

4.supaya lebih perkerjaan lebih ringan

5.pernah

1.melakukan piket di kelas

2.menyiapkan acara hari kemerdekaan Indonesia

6.kita haru menjalin persatuan dan kesatuan di Indoneasia karena kita tidak boleh bertngkar kalau bertengkar antar suku dan agama dan kita bisa bermusuhan

7.supaya menjalin persatuan dan kesatuan

Penjelasan:

ini tentang antar umat beragama dan permainanan

Maaf kalo salah

bujur

1. Saat kita berkunjung ke tempat wisata dan membeli retribusi

Pertanyaan: 1. Saat kita berkunjung ke tempat wisata dan membeli retribusi tiket masuk kita telah melaksanakan kewajiban kita sebagai negara yang diatur dalam pasal ….
A. 22A
B. 23B
C. 28A
D. 28B

2. Peristiwa perpindahan kalor secara radiasi adalah ….
A. Terjadinya angin laut dan angin darat
B. Cahaya matahari sampai ke bumi
C. Memasak air sampai mendidih
D. Pemanasan ujung batang logam

3. Perhatikan peristiwa-peristiwa di bawah ini!
1). Terjadinya angin darat dan angin laut
2). Badan terasa hangat saat dekat dengan api unggun
3). Ujung sendok terasa hangat saat digunakan untuk mengaduk teh panas
4). Pakaian basah kering saat dijemur
Peristiwa yang melibatkan perpindahan panas secara radiasi ditunjukkan oleh nomor ….
A. 1 dan 2
B. 2 dan 3
C. 2 dan 4
D. 1 dan 4

4. Peranan nelayan dalam proses kegiatan ekonomi di TPI adalah ….
A. Melelang ikan ke pedagang
B. Menangkap dan menjual ikan
C. Mendistribusikan ikan ke pedagang
D. Menarik pajak penjualan ikan

5. Contoh interaksi manusia dengan lingkungan alam adalah ….
A. Nelayan menjual hasil tangkapan kepada masyarakat
B. Nelayan membentuk kelompok nelayan
C. Melayan menangkap ikan di laut
D. Nelayan menjual ikan-ikan di pelelangan ikan

6. Perhatikan pernyataan berikut!
1). Membuat penari tidak bertabrakan dengan penari lainnya.
2). Penari terlihat keren diatas panggung.
3). Penari dapat menunjukkan kemahiran menarinya.
4). Membuat tarian tampil menarik.
Yang merupakan tujuan pola lantai ditunjukkan oleh nomor ….
A. 1 dan 2
B. 2 dan 3
C. 1 dan 4
D. 2 dan 4

7. Bahan dari plastik banyak dimanfaatkan sebagai wadah berbagai makanan dan minuman karena sifatnya yang ….
A. Ringan dan tahan panas
B. Ringan dan tahan api
C. Berat dan kedap air
D. Berat dan tahan api

8. Perhatikan paragraf berikut untuk menjawab soal a dan b!
“Pada musim hujan tiba-tiba sering terjadi musibah banjir di kota-kota besar di Indonesia. Banjir ini terjadi karena sungai di kota-kota besar meluap. Air sungai
meluap akibat sampah menumpuk dan bangunan liar di tepi sungai. Oleh karena
itu masalah banjir harus diselesaikan dari tingkat pemerintah daerah sampai
masyarakat sekitar.”
a. Buatlah 2 pertanyaan yang sesuai isi paragraf di atas!
b. Carilah 3 kata sukar dari paragraf di atas dan temukan artinya!

9. Yang bukan merupakan tujuan dari gambar cerita adalah ….
A. Memperjelas cerita
B. Menghiasi cerita
C. Menerangkan sebuah cerita
D. Menambah cerita

10. Siti, Rini dan Maya akan pergi berkemah ke gunung. Siti membawa jaket jeans, Rini membawa jaket tebal, sedangkan Maya jaket kain batik. Siapakah yang tidak kedinginan saat berkemah? Berikan alasanmu!

11. Rahma siswa kelas 5 SD namun dia sudah memiliki ponsel karena diberikan oleh orang tuanya. Rahma menggunakan ponselnya untuk membuat flog dan mengunggahnya ke Youtube. Dia juga menggunakan ponselnya untuk bahan belajar, saat bersama teman-temannya Rahma lebih senang bermain dengan temannya daripada bermain dengan ponselnya. Menurut kalian apakah ponsel Rahma dapat menyebabkan masalah sosial bagi Rahma? Berikan penjelasanmu!

12. Saat berada di pantai Eko mengenakan kaos berwarna hitam. Eko merasa mudah gerah dan sangat kepanasan. Mengapa hal ini bisa terjadi?

13. Andi membuat cerita dengan tema binatang, dia membuat gambar cerita dengan menggunakan teknik basah. Tuliskan langkah-langkah yang harus Andi lakukan!

14. Tuliskan nama pola lantai berikut!
(Gambarnya di bawah)

Note: nomor 8-11 tidak ada pilihan ganda karena itu memang isian
^-^

Jawaban:

1.A.

2.B

3.C

4.B

5.C

6.C

7.A

8.a.mengapa sungai itu bisa meluap?

b.a.bagaimana banjir bisa terjadi?

B.banjir,sungai meluap,sampah menumpuk

9.D

10.Rini.karena ia memakai jaket tebal dan hawa dingin tak bisa menembusnya

11

tidak.karena ia lebih suka bermain daripada main gejet

12.karena kaos itu bersifat tipis

13.1.menentukan tema

2..membuat sketsa.3mewarnai gambar.4. membuat cerita

14.melingkar,diagonal,horijontal,vertikal

Penjelasan:

maaf klo salah

Kami Berbeda. Namun kami Bekerja SamaMatahari belum tinggi ketika Edo.

Pertanyaan: Kami Berbeda. Namun kami Bekerja Sama
Matahari belum tinggi ketika Edo. Dayu dan teman-temannya bermain di halaman
ekolah Ada yang bermain lompat karet, ada yang bermain Petak Jongkok, ada yang
bemann Congkak di selasar kelas, dan sebagian lagi ikut dalam permainan Rangku
Alu Edo. Dayu. Si Udin. Beni, dan Lani memilih ikut permainan Rangku Alu bersama
beberapa teman lain. Mereka memang lebih suka dengan permainan olah tubuh
nangan
Baru beberapa hari yang lalu, teman baru mereka. Yanes yang memperkenalkan
permainan ini Yanes berasal dari Alor, Nusa Tenggara Timur. Permainan yang
menggunakan tongkat bambu ini adalah permainan anak yang digemari di sana Edo
Dayu dan teman-teman di SD Nusantara senang sekali mengenal permainan baru ini
Seru dan menantang!” kata mereka
Anak-anak di SD Nusantara justru gembira menyambutnya. Perbedaan warna kulit
adat, kebiasaan bahasa, atau agama tidak mereka anggap sebagai masalah. Semua
akrab bermain bersama. Pemah sekali waktu, ketika Edo bercanda akrab dengan Siti
dan Dayu, Hendra berkomentar, “ih. Dayu, mau-maunya kamu bermain dengan Edo
yang berkulit hitam. Nanti kulitmu yang putih tertular hitam, hol ejeknya. “Ah, aku tak
pemah pusing dengan wama kulit, tak pernah pusing dengan asal daerah. Aku dan Siti
pun berbeda. Aku anak Ball, Siti anak Sumatera, tetapi kami saling memahami
Pertemanan hanya butuh waktu untuk saling menyesuaikan. Aku pun butuh waktu untuk
menyesuaikan diri denganmu, Hendra.” Balas Dayu tenang. Hendra pun terdiam
Sesungguhnya, ia juga tidak pernah mengalami masalah dengan temannya yang
berbeda asal
Begitulah gambaran keseharian di SD Nusantara. Anak-anak tetap rukun bekerja
sama, dan bersatu, walaupun mereka berbeda-beda. Wawasan mereka semakin kaya
karena mengenal adat dan bahasa daerah lain. Semakin kaya dengan bermain bersama
aneka permainan tradisional. Rangku Alu, Benthik, Gobak Sodor, atau Cingcipit menjadi
perekat yang menyenangkan
Ayo Berlatih
Setelah membaca teks, cobalah untuk menjawab pertanyaan berikut dengan benar!
1. Apa saja perbedaan yang kamu temukan dalam cerita di atas?
2. Bagaimana sikap Edo dan kawan-kawan menyikapi perbedaan tersebut?
3. Apakah perbedaan menghalangi mereka dalam melakukan kerja sama? Jelaskan
4. Apa manfaat yang kita peroleh ketika mampu bekerja sama dengan orang-orang
yang berbeda?
5. Pemahkah kamu bekerja sama dengan teman-teman yang berbeda? Berikan contoh
6. Bagaimana kamu menyikapi perbedaan yang ada? Jelaskan!
7. Jelaskan manfaat kerja sama dan persatuan dalam kehidupan sehari-har!
8. Bagaimana dengan perbedaan yang ada di sekolahmu?​

Jawaban:

Bacaan nya panjang banget aku gak bisa nyimaknya

Kurikulum 2013 Edisi RevisiNialParafAyo Mengidentifikasi ».* Perhatikan contoh gambar cerita

Pertanyaan: Kurikulum 2013 Edisi Revisi
Nial
Paraf
Ayo Mengidentifikasi ».
* Perhatikan contoh gambar cerita berikut!
Ayah Ibbet
Suatu hari di sebuah gedung tua, ado
seekor burung kecil yang terlihat murungan kata wita
rawat
Tere tidak
duke i
OMG
Dhe
nuk
Bung
sor
bang
a manger me
ngopo manusia sus
membuat kita hidup
dalam bangkor AM
marik inget som skubid
terbang menyelamatkan
diri. Semoga Tuhan me
nerima kalian di sisi
Aamiin
CO
on sup yang
van R7
WUUT
WUtt….
PABRIK
Hei, asap apa itul Terlihat pekat
sekolt apa manusia ada yang lagi
at Jambore yat seperti membuat
opi unggun begitu? Coba aku cek soja
ke sond oh
Pencemaran udara sulit dideteksi karena tidak ter
lihat oleh mate. Messiah serius yang bisa ditimbul
kan oleh pencemaran udara antara lain sesak nafas
dan kanker serta dapat menyebabkan hujan osam
don marucok lapisan azon yang melingungi bumi dari
radiasi ultraviolet
Pabrik menghasilkan asap dan sulfur dioksido, se
dangkan kendaraan bermotor menghasilkan senyawa
karbon monoksida (CO) dan oksida nitrogen, bahkan
pembakaran lahan dan asap hasil pembakaran
sampah juga merupakan polutan yang berbahaya
Calm down Dug
Tap.it
akukan segera
dacang untuk merre-
Lamakamu dari
baran split
Astaga..
Siapa sih
yang mer
sepagan
Gokia
apa Ada
ponon lagi
tidur. Rubut
sekais. In
pencemaran
suara
namanya
I’m Coming
festivala
Maaf Karen
ponon Aru
tak bermak
Hud meng
Sangsu oldu
mu pogini
SR banyo
pedang yesal
Caja dan met
coba melam
laskava
Hoy…burung Keci? apa
yang membuatmu berkicau
begitu kencang pagi ini,
Sampai-sampai membuatku
bangun sepagi ini, bising
sesat selingaku. Kamu tau
tidak kalau tingkat kebisin-
gan yang mewael batas
leu bisa dikategorikan se-
bagol pencemaran suara.
???
Huuuff-On Tuban, Kenapa begitu suit untuk seke
dar mencari tempat untuk menikmati udara segar dan
menikmati hidup yang singkat ini. Aku sungguh merin
sukan lingkungan aku masih kech dulu didak ada
asap kendaraan, asap banan pembuangan dari pabrik
dan orang-orang yang membakar sampah seenaknya
salo. Kenapa manusia begiu egois, sealu merdekan
Kepenengannya sendiri saja tanpa memikirkan akibat
dari perbuatannya ang bisa merugikan alam dan
matuk hidup nya. Emangoa bumi ini punya manu
sla doang
HAH.!?
Msaf Ya Katek ponon,
Dolda emosi
Sognya sebelum sampai
disini, aku tadi kedung
Ota dulu untuk mer
Carl tempat tinggal
baru, warna tempat
du yang sama
sudah tidak layak nudi
al. Manusia member
un pabrik di
Ibra tidak apa-apa.
Saya ngerel peras
ar kamu. Koker-
pun merasakan hal
yang sama. Dulu
Fast Kakek masin
kecil, tempat in!
sangat indah nan
asri. Tapi manusia
disang dan mula
merusaka
Berdasarkan gambar cerita tersebut! Diskusikan bersama teman-temanmu pertanyaan-
pertanyaan berikut!
1. Apakah gambar tersebut memiliki alur cerita?
Jawab:
2. Apa pesan yang ingin disampaikan melalui gambar di atas?
Jawab:
72
Tematik Kelas 5 SD/MI​

Jawaban:

akdngkvkffcdcrcrcrc-dddfc/xxx

Tema 4 Sehat itu Penting ( Kelas 5 SD )

Pertanyaan: Tema 4 Sehat itu Penting ( Kelas 5 SD )
|. Pilihan ganda

1. Seorang umat beragama mempelajari dan
melaksanakan
nilai kebaikan agamanya menunjukkan kesadaran akan tanggung jawabnya terhadap…
a. Masyarakat
b. Tuhan
c. Bangsa
d. Negara

2. Persamaan bunyi di akhir baris pada pantun disebut…
a. Isi
b. Bait
c. Sampiran
d. Rima

3. ….
….
Heran aku memikirkannya
Sepanjang hari bermuka masam.
Baris yang tepat untuk melengkapi bagian bagian sampiran pantun tersebut adalah…
a. Sungguh indah bila dipandang
Sebagai kembang saat malam. b. Bintang muncul saat malam
Sebagai kembang saat senja.
c. Bintang muncul saat senja
sebagai kembang saat malam.
d. Saat temaram muncul bintang
Sungguh indah bila dipandang.

4. Jenis puisi lama yang tiap baitnya terdiri atas empat baris serta memiliki sampiran dan isi disebut…
a. Puisi
b. Pantun
c. Syair
d. Seloka

5. Bunga kenanga di atas kubur
Pucuk sari pandan Jawa.
Apa gunanya sombong dan takabur
Rusak hati badan binasa.
Pantun tersebut termasuk jenis pantun…
a. jenaka
b. remaja
c. anak – anak
d. nasihat

6. Nyanyian sendu di kala rindu
Rindu kepada Ayah dan
Bunda.
…..
…..
Untuk melengkapi bagian isi
pantun di atas adalah…
a. Kalau kamu berguna, jangan melawan pada ibu.
b. Kalau kamu menuntut ilmu, kelak berguna saat dewasa.
c. Kalau kamu menuruti bunda, kelak hidupmu berguna.
d. Kalau kamu menuntut ilmu, turuti bunda selalu.

7. Nomor 7 ada gambar nya

8. Valvuva bikuspidalis ( katup berdaun dua ) terletak di antara…
a. Serambi kiri dan bilik kiri
b. serambi kanan dan bilik kanan
c. serambi kiri dan serambi kanan
d. bilik kiri dan bilik kanan

9. Penyakit peredaran darah kerena faktor non keturunan antara lain…
a. hemofilia dan hipotensi
b. hemofilia dan thalassemia
c. thalassemia dan leukemia
d. jantung koroner dan hipertensi

10. Hubungan – hubungan sosial yang menyangkut hubungan antarindividu, individu dengan kelompok dan kelompok dengan kelompok disebut dengan…
a. komunikasi
b. interaksi
c. interaksi sosial
d. interaksi primer

11. Contoh interaksi yang mengarah pada perpecahan adalah…
a. pertengkaran antara dua orang
b. para siswa melakukan kerja kelompok
c. mengikuti pemilihan umum di tingkat apapun
d. gotong royong membersihkan selokan

12. Berpamitan dengan ayah dan ibu sebelum berangkat sekolah adalah contoh interaksi sosial di bidang…
a. sosial budaya
b. ekonomi
c. politik
d. moral

13. Gambar berurutan yang membentuk alur cerita disebut…
a. Sampul
b. Kartun
c. Komik
d. Brosur

14. nomor 14 ada gambar nya

15. Tangga nada yang memiliki interval 1, 1, 1/2, 1, 1, 1, 1/2 adalah tangga nada…
a. minor
b. mayor
c. interval
d. tempo

16. Properti yang digunakan pada Tari Legong yang berasal dari Bali yaitu…
a. Tombak
b. Kipas
c. Topeng
d. Piring

17. Tari berikut yang menggunakan properti berupa keris adalah…
a. Tari Baksa Kambang
b. Tari Bambangan Cakil
c. Tari Rangguk Ayak
d. Tari Remo

PLEASE JAWAB YANG BENAR JANGAN NGASAL, KALAU BENAR SEMUA ( 1 – 17 ) AKU FOLLOW DITUNGGU JAWABAN NYA YA…

kalau jawabannya ngasal gak di follow ntar

Jawaban:

1.b

2.d

3.c.

4.b

5.d

6.b

7.

8.

Penjelasan:

hanya itu yg saya tau sekian dan terimakasih

1 Angga baru saja merayakan ulangtahunnya yang ke 5. Angga

Pertanyaan: 1 Angga baru saja merayakan ulangtahunnya yang ke 5. Angga adalah siswa kelas B di PAUD “Melati”.
Saat ini Angga sudah mampu mengelompokkan benda-benda menurut ukuran besarnya. Ketika ia berada
di kelas A, Angga belum mampu melakukannya. Di rumah, kedua orangtua Angga sering mengajak Angga
dan adiknya bermain bentuk-bentuk dan ukuran benda. Sedangkan di sekolah, Angga dan temantemannya bermain aneka bentuk geometri berbagai ukuran.
Dari wacana singkat di atas, jawablah pertanyaan berikut ini:
a. Identifikasilah 2 prinsip dasar perkembangan manusia yang terjadi pada Angga
b. Jelaskan ke 2 prinsip dasar tersebut
2 Agnes adalah seorang siswa SD kelas 5 yang berprestasi baik di sekolahnya. Ia berada di peringkat 3
dari 30 siswa di kelasnya. Ia juga senang sekali mengikuti berbagai kegiatan ekstra kurikuler di sekolah,
seperti olahraga dan kesenian. Agnes mendapatkan banyak piala dari prestasinya dalam kedua bidang
tersebut. Orangtua Agnes juga sangat bangga akan keberhasilan Agnes. Meskipun demikian, karena
kesibukannya belajar dan mengikuti berbagai kegiatan, Agnes kurang memiliki waktu untuk bermain
dengan kawan-kawannya di sekolah maupun di rumah. Agnes tidak memiliki banyak teman. Ia sangat
fokus untuk meraih prestasi.
Dari ilustrasi di atas, jelaskan secara rinci, Agnes berada pada tahap perkembangan apa menurut Teori
Psikososial Erikson?
3 Perhatikan wacana berikut ini.
Aris dan Riko adalah dua siswa TK B. Mereka berteman akrab di sekolah. Orngtua Anton adalah seorang
dosen sedangkan orangtua Riko adalah seorang pemilik toko kelontong. Pada suatu hari, Bu Sari, guru
mereka di sekolah meminta anak-anak menceritakan apa yang mereka ketahui tentang dinosaurus.
Ketika tiba giliran Aris, ia bercerita bahwa ia menonton video dari Youtube tentang dinosaurus. Dinosaurus
adalah hewan yang sangat mengerikan, badannya sangat besar, sebesar rumah, badannya penuh duri,
ekornya panjang. Sementara, Riko menggambarkan dinosaurus sebesar buaya yang ia lihat di kebun
binatang di kotanya. Dinosaurus suka berenang, giginya tajam, suka makan ayam hidup.
Dari ilustrasi di atas,
a. berikan 1 contoh proses asimilasi yang dialami oleh Aris dan Riko
b. berikan 1 contoh proses akomodasi yang dialami oleh Aris dan Riko
4 Berikan masing 2 contoh dari memori jangka panjang (event memory)

Jawaban:

berikan 1 contoh proses akomodasi yang di alami oleh aris dan riko

jawab nih poinya juga lumayan kanmatahari belum tinggi ketika Edo

Pertanyaan: jawab nih poinya juga lumayan kan

matahari belum tinggi ketika Edo Dayu dan teman-temannya bermain dalam sekolah ada yang bermain lompat karet ada yang bermain petak jongkok ada yang bermain congklak di sekitar kelas dan sebagian lagi ikutan permainan rangku alu. Edo Dayu Siti Udin beni dan lani memiliki permainan rangku alu bersama beberapa teman main sama lebih suka dengan permainan olah tubuh di luar ruangan. baru beberapa hari yang lalu teman baru mereka ya nis yang memperkenalkan permainan ini. planet berasal dari Alor Nusa tenggara timur. permainan yang menggunakan tongkat bambu ini adalah permainan anak yang digemari di sana. SD Nusantara senang sekali Mama permainan baru ini “seru dan menantang!” kata mereka
anak-anak di SD Nusantara dulu gembira menyambutnya. bahasa atau agama tidak mereka anggap sebagai masalah. Semua akrab bermai bersama. panas sekali waktu ketika Edo bercanda agar dan Siti dan Dayu Hendra berkomentar “ih Dayu,mau maunya kamu nermain dengan si Edo yang hitam itu.Nabtu kulitmu yang outihy tertular hitam lho!”
ejeknya. “Ah, aku tak pernah pusing dengan warna kulit,tak pernah pusing dengan asal daerah.Akh dan Siti pun berbeda.Aku anak Bali,Siti anak Sumatra,tetapi kami pertemanan hanya butuh waktu untuk saling menyesuaikan aku pun butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan mu Hendra” balas Dayu dengan santuy.Hendra pun terdiam.Sesungguhnya, ia juga tidak pernah memahami masalah dengan temanya yang berbeda asal . Begitulah gambar keseharian di SD Nusantara. Anak-anak tetap rukun,bekerja sama dan bersatu walaupun mereka berbeda-beda.Wawasan mereka semakin kaya karena mengenal adat dan bahasa daerah lain. Semakin kaya dalam bermain bersama aneka permainan tradisional tradisional. rangku alu benthik gobak sodor atau Cingciripit menjadi perekat yang menyenangkan.

YANG GUE JAWAB YANG BENER JUGA GUE FOLLOW OKEH

Pertanyaan:
1.Apa saja perbedaan yang kita temukan dlaam cerita di atas?

2.Bagaimana sikap Edo dan kawan kawan menyikapi perbedaan tersebut?

3.Apakah perbedaan menghalangi mereka dalam melakukan kerja sama?Jelaskan!

4. Apa manfaat yang kita peroleh ketika mampu bekerja sama dengan orang2 yang berbeda?

5. Pernahkah kamu bekerja sama dengan teman teman yang berbeda berikan contoh(ngarang juga boleh ceritanya)

6.Bagaimana kita menyikapi perbedaan yang ada?Jelaskan!

7. Jelaskan manfaat kerja sama dan persatuan dlaam kehidupan sehari-hari​

penjelasan:

semoga membantu

Jawaban:

1. Warna kulit, ras, daerah, budaya

2. Saling menghargai dan menghormati, tidak mengejek

3. Tidak, karena perbedaan itulah yang menjadi kekuatan kerja sama

4. Akan terjadi hidup rukun, damai, dan memperbanyak teman

5. Pernah, pada tahun 2019 saya dan teman teman bermain di taman, dan ada anak yang berbeda agama, suku, ras, budaya kami saling bersatu sehingga kami dipisahkan oleh virus covid 19 dan kami terpisah karena gak sekolah.(aku ga bisa buat cerita:( wwww)

6. Perbedaan adalah suatu karakteristik dari inti dari sebuah permasalahan

7. -Menumbuhkan sebuah semangat persatuan

-Pekerjaan bisa lebih cepat selesai

-Pekerjaan menjadi lebih ringan.

Kurikulum 2013 Edisi RevisiSOSPenilalan Pembelajaran 5».Ayo, kerjakan soal-soal pilihan ganda,

Pertanyaan: Kurikulum 2013 Edisi Revisi
SOS
Penilalan Pembelajaran 5».
Ayo, kerjakan soal-soal pilihan ganda, isian, dan uraian dih
dar
benar!
IPA I kompetens Data 26 dan 426
adalah….
per
yar
bersifat…
a. isolator
c konveksi
b. konduktor
d. radiasi
2. Bahan berikut yang baik untuk menghantarkan panas
plastik
c. kayu
d. kain
3. Jaket terbuat dari kain yang bersifat
da
ma
be
a.
b. logam
pe
ke
ke
ba
Bahasa Indonedal Kompetensi Dasar: 33 dan 43
5. Berikut ini yang termasuk media cetak adalah ….
a. komputer
c. majalah
b. handphone
d. televisi
6. Bacalah teks berikut!
Termos terbuat dari campuran aluminium, kaca, plastik, dan gabus. Bagian
dalam termos terbuat dari aluminium yang dilapisi kaca. Bahan ini merupakan
jenis konduktor yang cukup baik, Bagian luar termos terbuat dari plastik dan
pe
se
gabus.
Berikut ini yang bukan termasuk isi dari paragraf di atas adalah ….
a termos terbuat dari campuran aluminium, kaca, plastik, dan gabus
b. bagian dalam termos terbuat dari aluminium yang dilapisi kaca
c. bagian luar termos terbuat dari kaca
d. bagian luar termos terbuat dari plastik dan gabus
7. Apakah perbedaan antara media cetak dengan media elektronik?
SEPI Kompetensi Dasar: 3.1 dan 41
8. Berikut ini yang termasuk media kering dalam menggambar cerita adalah …
a. cat air
C. tinta
b. cat minyak
d. pensil
b
9. Media yang digunakan untuk menggambar cerita dibagi menjadi dua, yaitu
……….. dan …..
10. Sebutkan tiga (3) contoh media kering untuk menggambar cerita!
80
Tematik Kelas 3 SD/MI
1. Panci untuk memasak biasanya terbuat dari aluminium. Hal ini karena aluminium
4. Sebutkan tiga (3) contoh benda yang memanfaatkan sifat konduktor dan isolator!​

2. c
5. c
8. d
maaf ya, banyak soal yg tidak jelas ada yg tidak ada bacaannya, tidak lengkap

1. Kita dapat menjawab pertanyaan bacaan dengan tepat jika ….

Pertanyaan: 1. Kita dapat menjawab pertanyaan bacaan dengan tepat jika …. *
10 poin
A. memahami isi bacaan
B. mencatat bacaan
C. membaca sekilas

2. Sekumpulan data atau fakta yang diolah sehingga memiliki arti dan dapat dipahami oleh pembaca disebut …. *
10 poin
A. tersirat
B. paragraf
C. informasi

3. Berikut ini yang dimaksud dengan jawaban tersurat adalah jawaban yang …. *
10 poin
A. mudah dimengerti walaupun tidak tertulis jelas dalam teks
B. harus disimpulkan dulu berdasarkan informasi dalam teks
C. tertulis jelas pada kalimat-kalimat dalam teks

4. … letak Kerajaan Kutai? Letak Kerajaan Kutai di Kalimantan Timur. Kata tanya yang tepat berdasarkan jawaban tersebut adalah …. *
10 poin
A. dari mana
B. ke mana
C. di mana

5. Berikut ini yang bukan contoh karangan nonfiksi adalah …. *
10 poin
A. ensiklopedia
B. dongeng
C. biografi

6. Suatu cara menyajikan konsep, ide, atau informasi lainnya dalam bentuk diagram disebut …. *
10 poin
A. peta pikiran
B. paragraf
C. nonfiksi

7. Inti bacaan yang sudah kita pahami dapat menjadi bahan untuk …. *
10 poin
A. menuliskan latar belakang penulis bacaan
B. mempresentasikan isi bacaan
C. menyebutkan judul bacaan

8. Informasi yang kita peroleh sebaiknya diolah agar …. *
10 poin
A. mudah dipahami oleh pembaca
B. pembaca akan kesulitan untuk memahami informasi
C. pembaca tidak tahu jika ada informasi yang tidak sesuai

9. Perhatikan teks berikut! Langkah-langkah untuk mengidentifikasi informasi penting dari suatu teks adalah …. *
10 poin
Gambar Tanpa Teks
A. (c), (b), (d), (a), (e)
B. (c), (b), (e), (d), (a)
C. (c), (b), (e), (a), (d)

10. Manfaat menulis informasi yang ditulis dalam bentuk tabel adalah …. *
10 poin
A. membaca dalam bentuk tabel membingungkan
B. memudahkan kita untuk menceritakan kembali
C. memahami informasi dari bacaan menjadi lebih lama

Tolong di jawab ya

Mata Pelajaran : Bhs.indonesia
Kelas : 4 SD

Jawaban:

1.a

2.a

3.c

4.c

5.b

6.a

7.b

8.b

9.

10.b

Penjelasan:

no 9 tidak sya jwb karena tdk ada teksny

Tidak hanya jawaban dari soalan mengenai contoh cerita bergambar untuk sd kelas 5, Bapak/Ibu juga mendapatkan kunci jawaban atas pertanyaan seperti 1 Angga baru, Tema 4 Sehat, 1. Kita dapat, Kami Berbeda. Namun, and 1. Saat kita.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak