Cerita Bergambar Untuk Anak Sd Kelas 5

Jika Bapak/Ibu mencari jawaban atas soal cerita bergambar untuk anak sd kelas 5, Bapak/Ibu berada di website yang tepat. Kami mempunyai sekitar 10 Pertanyaan dan jawaban tentang cerita bergambar untuk anak sd kelas 5. Untuk informasi lebih lanjut, silakan simak di bawah ini.

contoh cerita bergambar  kelas  sd bahasa indonesia  sd mi

ini soal matematika kelas 4 SD.soal ini dikerjakan untuk umum

Pertanyaan: ini soal matematika kelas 4 SD.
soal ini dikerjakan untuk umum yg tahu matematika. jika tidak bisa matematika tidak usah diisi dan jika bisa matematika diisi ya ^___^*. saya tunggu jam 13.10 terimakasih

1. Kumpulan titik secara teratur membentuk dan berkesinambungan disebut………
a. Sudut
C.
Titik
C.
b. Garis
d. Panjang garis
2. Garis yang berpotongan tegak lurus dengan garis yang lain disebut garis……..
a. Garis lurus
Garis tegak lurus
b. Garis berimpit
d. Garis berpotongan
3. Perhatikan gambar garis berikut.
1)
2)
3)
4)
X
Garis sejajar terdapat pada nomor ……..
a. Nomor 1
C. Nomor 3
b. Nomor 2
d. Nomor 4

Gambar untuk soal no 4-6
soal cerita untuk no4-6di foto!

4. Siswa yang memiliki nilai 85 ada …… anak.
a. 5 anak
c. 10 anak
b. 9 anak
d. 14 anak
5. Siswa yang memiliki nilai tertinggi ada …… anak.
a. 5 anak
c. 14 anak
b. 9 anak
d. 7 anak​

✧˚₊‧୭ Answered By CutieBean 医ゾの  ୭‧₊˚✧

1. B. Garis.

2. D. Garis Berpotongan.

3. – Tidak Ada Garis.

4. A. 5 Anak.

5. D. 7 Anak.

ೄྀ Detail Jawaban ✧

Kelas : VII

Mata pelajaran : Matematika

Bab :  –

Kode soal : 7.14.4

       Good Luck Squad!!! Jika Membantu Jadikan Jawaban Terbaik Ya!!!

= = = = = = = = = = =

#StayAtHome

(✿´‿`)

Jangan Lupa Tap ❤️ Dan ⭐⭐⭐⭐⭐ Ya!

╯▅╰╱▔▔▔▔▔▔▔╲╯╯☼

▕▕╱╱╱╱╱╱╱╱╱╲╲╭╭

▕▕╱╱╱╱╱╱╱╱┛▂╲╲╭

╱▂▂▂▂▂▂╱╱┏▕╋▏╲╲

▔▏▂┗┓▂▕▔┛▂┏▔▂▕▔

▕▕╋▏▕╋▏▏▕┏▏▕╋▏

▕┓▔┗┓▔┏▏▕┗▏┓▔┏▏

( Follow : CutieBean ✧◝(⁰▿⁰)◜✧ )

• • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • •

Kami Berbeda. Namun kami Bekerja SamaMatahari belum tinggi ketika Edo.

Pertanyaan: Kami Berbeda. Namun kami Bekerja Sama
Matahari belum tinggi ketika Edo. Dayu dan teman-temannya bermain di halaman
ekolah Ada yang bermain lompat karet, ada yang bermain Petak Jongkok, ada yang
bemann Congkak di selasar kelas, dan sebagian lagi ikut dalam permainan Rangku
Alu Edo. Dayu. Si Udin. Beni, dan Lani memilih ikut permainan Rangku Alu bersama
beberapa teman lain. Mereka memang lebih suka dengan permainan olah tubuh
nangan
Baru beberapa hari yang lalu, teman baru mereka. Yanes yang memperkenalkan
permainan ini Yanes berasal dari Alor, Nusa Tenggara Timur. Permainan yang
menggunakan tongkat bambu ini adalah permainan anak yang digemari di sana Edo
Dayu dan teman-teman di SD Nusantara senang sekali mengenal permainan baru ini
Seru dan menantang!” kata mereka
Anak-anak di SD Nusantara justru gembira menyambutnya. Perbedaan warna kulit
adat, kebiasaan bahasa, atau agama tidak mereka anggap sebagai masalah. Semua
akrab bermain bersama. Pemah sekali waktu, ketika Edo bercanda akrab dengan Siti
dan Dayu, Hendra berkomentar, “ih. Dayu, mau-maunya kamu bermain dengan Edo
yang berkulit hitam. Nanti kulitmu yang putih tertular hitam, hol ejeknya. “Ah, aku tak
pemah pusing dengan wama kulit, tak pernah pusing dengan asal daerah. Aku dan Siti
pun berbeda. Aku anak Ball, Siti anak Sumatera, tetapi kami saling memahami
Pertemanan hanya butuh waktu untuk saling menyesuaikan. Aku pun butuh waktu untuk
menyesuaikan diri denganmu, Hendra.” Balas Dayu tenang. Hendra pun terdiam
Sesungguhnya, ia juga tidak pernah mengalami masalah dengan temannya yang
berbeda asal
Begitulah gambaran keseharian di SD Nusantara. Anak-anak tetap rukun bekerja
sama, dan bersatu, walaupun mereka berbeda-beda. Wawasan mereka semakin kaya
karena mengenal adat dan bahasa daerah lain. Semakin kaya dengan bermain bersama
aneka permainan tradisional. Rangku Alu, Benthik, Gobak Sodor, atau Cingcipit menjadi
perekat yang menyenangkan
Ayo Berlatih
Setelah membaca teks, cobalah untuk menjawab pertanyaan berikut dengan benar!
1. Apa saja perbedaan yang kamu temukan dalam cerita di atas?
2. Bagaimana sikap Edo dan kawan-kawan menyikapi perbedaan tersebut?
3. Apakah perbedaan menghalangi mereka dalam melakukan kerja sama? Jelaskan
4. Apa manfaat yang kita peroleh ketika mampu bekerja sama dengan orang-orang
yang berbeda?
5. Pemahkah kamu bekerja sama dengan teman-teman yang berbeda? Berikan contoh
6. Bagaimana kamu menyikapi perbedaan yang ada? Jelaskan!
7. Jelaskan manfaat kerja sama dan persatuan dalam kehidupan sehari-har!
8. Bagaimana dengan perbedaan yang ada di sekolahmu?​

Jawaban:

Bacaan nya panjang banget aku gak bisa nyimaknya

Soal Latihan Akhir Subtema 3 Kerjakanlah soal-soal berikut. 1. Perhatikan

Pertanyaan: Soal Latihan Akhir Subtema 3 Kerjakanlah soal-soal berikut. 1. Perhatikan teks berikut. Tempat penangkaran penyu di Ujung Genteng berada di sepanjang garis pantai yang membentang kurang lebih 5 km. Tempat tersebut tertutup untuk masyarakat umum. Untuk itu pengelola membangun dua pos penjagaan di kedua ujung pantai yang dijadikan lokasi penangkaran. Informasi yang didapatkan dari teks tersebut adalah …. a. keluarga Elis saling menyayangi b. anak-anak menghormati dan menaati nasihat dari kedua orang tuanya c. keluarga Elis mencerminkan pengamalan dari Sila Ketiga Pancasila d. mereka tidak pernah memaksakan kehendak 4. Tuliskan pendapatmu mengenai penerapan sikap yang mencerminkan Pancasila di lingkungan rumahmu. Kesimpulan dari teks tersebut adalah …. a. penangkaran penyu di Ujung Genteng tertutup untuk umum b. tempat penangkaran penyu di Ujung Genteng berada di sepanjang garis pantai C. pengelola membangun dua pos penjagaan d. tempat penangkaran penyu membentang kurang lebih 5 km 2. Tuliskan ringkasan dari teknologi perkembangbiakan tumbuhan kultur jaringan. 5. Perhatikan gambar berikut. 3. Perhatikan teks berikut. Sumber: Dokumentasi Penerbit C. Setiap anggota keluarga di rumah Elis diajarkan untuk saling menyayangi dan saling menghargai. Anak-anak menghormati dan menaati nasihat dari kedua orang tuanya. Mereka juga tidak pernah memaksakan kehendak masing-masing pada anggota keluarga yang lain dan selalu mengutamakan kepentingan keluarganya. Keluarga Elis mencerminkan pengamalan dari Sila Ketiga Pancasila, yaitu Persatuan Indonesia. Gambar tersebut mencerminkan sila ke …. a. 1 b. 3 4 d. 5 6. Ceritakan pengalamanmu ketika melakukan kegiatan gotong royong di lingkungan rumahmu pada kertas selembar. 98 Tematik Terpadu untuk SD/MI Kelas VI Tema 1: Selamatkan Makhluk Hidup

TOLONG KAK PLISS NANTI MAU DIKUMPUL​

Jawaban:

1. C

2. B

Penjelasan:

Maaf klo salah >_<

→Jawaban

1. A Keluarga Elis saling menyayangi.

4. B. Tempat penangkaran penyu di Ujung Genteng berada di sepanjang garis pantai.

Semoga membantu ^_^

Cerita yang berjudul “Segelas Air untuk Guruku” mengangkat sebuah tema

Pertanyaan: Cerita yang berjudul “Segelas Air untuk Guruku” mengangkat sebuah tema [1]………………… Cerita ini mengisahkan seorang siswa SD kelas V. Ia seorang anak yang mempunyai sifat [2]…………… Setiap [3]………. sebelum sekolah ia selalu membantu ibunya di [4]……….. yang terletak di [5]……………. Dalam cerita tersebut ada [6]…………. tokoh. Anis adalah [7]…………….., sedangkan bu Arin dan ibu [8]………… Bu Arin digambarkan sebagai seorang guru yang [9]……………. [10]…………. dialami tokoh utama ketika air minum yang disiapkan tidak diminum oleh ibu guru. [11] ……………permasalahan memuncak ketika Arin diajak berbicara dengan bu Arin. Kehidupan tokoh yang miskin menjadi [12] …………….. yang cukup menarik. Pengarang sangat lihai dalam menyusun pusat pengisahan dengan menggunakan sudut pandang [13] ………. yang menempatkan tokoh dengan menyebut nama atau kata gantinya. Pengarang juga mampu menghidupkan cerita dengan menggunakan gaya bahasa konkret yang menggunakan [14]…………., tiruan bunyi lonceng sekolah.

maaf saya cuman cari poin untuk pr saya
#pr sisa 6 soal

Isilah paragraf rumpang berikut dengan jawaban yang tepat berdasarkan cerita

Pertanyaan: Isilah paragraf rumpang berikut dengan jawaban yang tepat berdasarkan cerita yang telah Saudara dengarkan.

Cerita yang berjudul “Segelas Air untuk Guruku” mengangkat sebuah tema [1]………………… Cerita ini mengisahkan seorang siswa SD kelas V. Ia seorang anak yang mempunyai sifat [2]…………… Setiap [3]………. sebelum sekolah ia selalu membantu ibunya di [4]……….. yang terletak di [5]……………. Dalam cerita tersebut ada [6]…………. tokoh. Anis adalah [7]…………….., sedangkan bu Arin dan ibu [8]………… Bu Arin digambarkan sebagai seorang guru yang [9]……………. [10]…………. dialami tokoh utama ketika air minum yang disiapkan tidak diminum oleh ibu guru. [11] ……………permasalahan memuncak ketika Arin diajak berbicara dengan bu Arin. Kehidupan tokoh yang miskin menjadi [12] …………….. yang cukup menarik. Pengarang sangat lihai dalam menyusun pusat pengisahan dengan menggunakan sudut pandang [13] ………. yang menempatkan tokoh dengan menyebut nama atau kata gantinya. Pengarang juga mampu menghidupkan cerita dengan menggunakan gaya bahasa konkret yang menggunakan [14]…………., tiruan bunyi lonceng sekolah.

1.tema sosial
2.Baik hati sopan dan suka menolong.
3.hari
4.dirumah
5.didapur
6.satu
7.guru
8.anti
9.sombong
10.hal itu
11.selanjutnya
12.hal
13.orang lain
14.sebuah

Jawaban untuk pertanyaan di atas adalah sebagai berikut:1. Tema: perhatian dan kasih sayang
Tema cerita tersebut wujud perhatian, kasih sayang, dan rasa terima kasih siswa terhadap gurunya.
Sifat penolong
Tokoh dalam cerita ini memiliki sifat penolong, yang ditunjukkan dengan kesibukannya setiap hari membantu ibunya menyiapkan dagangan.
Latar pagi
Latar waktu dalam cerita ini adalah pagi hari dengan suasana sebalum masuk sekolah
Warung
Warung merupakan latar tempat yang terdapat dalam cerita ini.
Belakang sekolah
Berdasarkan cerita yang dibacakan warung milik ibu dalam tokoh cerita ini terletak di belakang sekolah yang sekaligus juga menunjukkan latar tempat. yang lebih spesifik.
Tiga
Dalam cerita ini ada tiga tokoh yaitu, Anis, Ibu, dan Ibu guru Arin.
Tokoh utama
Anis adalah tokoh utama dalam cerita ini karena Anis lebh sering hadir dalam cerita dibandingkan tokoh lain.
Tokoh tambahan
Bu guru Arin merupakan tokoh tambahan dalam cerita ini. Menurut Burhan Nurgiyantoro dari fungsinya tokoh dapat digolongkan menjadi tokoh utama dan tokoh sampingan.
Menyenangkan
Bu Arin dalam cerita ini digambarkan sebagai guru yang menyenangkan yang dapat Saudara dengarkan dalam bagian bu Arin mengajar dengan gaya yang menarik.
Konflik batin
Konflik batin dialami oleh tokoh ketika air minum yang biasa ia siapkan tidak diminum oleh ibu guru. Untuk mengetahui hal ini Saudara dapat dengarkan kembali kecamuk batin dalam diri tokoh yang dirasuki rasa kecewa dan sedih.
Klimaks
Kelanjutan konflik batin yang dialami tokoh mencapai klimaks atau puncak ketika tokoh utama  diajak berbicara dengan ibu guru Arin.
Latar sosial
Keadaan keluarga yang miskin merupakan latar sosial dalam cerita ini. Berdasarkan teori analisis pengkajian fiksi latar dapat dibagi menjadi beberapa jenis yaitu latar tempat, latar waktu, dan latar sosial.
Dia
Dia merupakan sudut pandang atau gaya penceritaan tokoh. Menurut Burhan Nurgiyantoro, gaya penceritaan atau sudut pandang “dia” atau “diaan” menempatkan narator di luar cerita yang biasanya dilakukan dengan penyebutan tokoh cerita maupun penyebutan kata gantinya.
Anamatope
Untuk menghidupkan suasana penulis cerita menggunakan bahasa yang dikonretkan dengan menggunakan anamatope yaitu tiruan bunyi yang berupa tiruan bunyi lonceng sekolah.

SEMOGA BERMANFAAT..

37. Bacalah paragraph di bawah ini!Jumlah peserta didik kelas 5

Pertanyaan: 37. Bacalah paragraph di bawah ini!
Jumlah peserta didik kelas 5 SD Bhineka ada 24 peserta didik. Suatu hari dalam
pembelajaran SBDP guru memberikan tugas kepada setiap peserta didiknya untuk
membaca dan memahami isi cerita pada satu buku bacaan yang diberikan, 12 anak
mendapatkan bacaan yang berbentuk komik dan 12 anak lainnya mendapatkan bacaan
berbentuk gambar cerita. Diakhir pertemuan guru tersebut mendapati semua anak
yang mendapat bacaan berbentuk komik menyelesesaikan bacaannya hingga akhir dan
mampu menjelaskan secara singkat isi ceritanya, sedangkan anak yang mendapat
bacaan berbentuk gambar cerita hanya 5 anak yang menyelesaikan bacaanya dan
mampu menjelaskan isi ceritanya.
Berikan simpulan dari ilustrasi di atas dan berikan alasannya!​

kak ini nanti gak ndnjsmnjsndnnf

Tokoh utama Nono, digambarkan sesuai stereotipe novel Djokolelono. yang saya

Pertanyaan: Tokoh utama Nono, digambarkan sesuai stereotipe novel Djokolelono. yang saya temukan sejak novel Getaran (Balai Pustaka, mungkin? Tahun jebot lah), yaitu sosok smart Bay, tipikal juara kelas, atau ketas kelas. kebanggaan ortu, dan memiliki kemandirian yang mengalahkan even mahasiswa jaman sekarang. Nggak percaya! Well For starter, Nono yang kelas 5 SD sudah dibolehkan dan mampu naik kereta api sendirian pulang kampung Dan kemampuan karatenya cukup mumpuni untuk melawan empat preman kelas standar, bahkan bisa mengajari seorang kesatria di era time-travelnya!

Kalo nggak gitu, bukan bukunya Djokolelona hehehehe!

Kemampuan yang berlebihan ini memang cukup standar di masa masa 70an. Selain level kemandirian seorang anak di masa lalu memang lebih tinggi daripada anak-anak sekarang yang terbiasa hidup enak, tahun 70an adalah juga masa di mana kebudayaan menerima konsep anything is possible! Manusia bisa mendarat di bulan. Superhero membanjir di benak kultur pop, negara-negara juragan baru bermunculan seiring minyak menjadi komoditi utama yang menjanjikan kemakmuran, keberlimpahan Masa-masa optimistis, tak heran konsep bocah jagoan bisa diterima.

Untak zaman sekarang, memang agak kurang realistis. Apalagi trend 90-an ke sini, di tengah depresi ekonomi dunia dan ancaman kiamat kian-dekat sosok protagonis banyak muncul dalam konsep anti hero.

Dan satu lagi ciri masa lalu yang dibawa kembali ke masa kini olch sang Marstra adalah penggunaan tokoh utama kanak-kanak. Di novel ini, ada empat tokoh sentral yang dimainkan anak-anak, yaitu Nono, Saarce, Trimo, dan Sang Ratu Merah dari Kerajaan Tlaga Harum. Coba tengok, gak usah jauh jauh, di fikfanindo ini, ada berapa buku fantasy yang tokohnya anak-anak? Hanya segelintir. Kebanyakan fikfan lokal bertokoh pemuda atau pemudi dengan range usia 17 sampal 20-an tahun, kira-kira sesuai rentang usia penulisnya.

Di buku ini, aroma petualangan yang sangat kuat. Di kehidupan nyata nya, Nono gemar bertualang naik sepeda pamannya, menjelajah, mampir sana-sini. Pengarang jadi banyak kesempatan untuk menguraikan berbagai elemen petualangan itu, sampai soal pabrik tahu segala bisa. diceritakannya.

Ngelantur? Syukurnya tidak. Semua pada porsi yang pas dan cukup diperlukan untuk menghidupkan cerita.

Daftarkan Kata depan di dan huruf kapital pada paragaf diatas

Jawaban:

digambarkan,dibolehkan,di era,dimasa masa,di benak kultur,di bulan,dibuku,di kehidupan nyata,

Penjelasan:

gitu?(maaf kalo salah)

Cerita yang berjudul “Segelas Air untuk Guruku” mengangkat sebuah tema

Pertanyaan: Cerita yang berjudul “Segelas Air untuk Guruku” mengangkat sebuah tema [1]………………… Cerita ini mengisahkan seorang siswa SD kelas V. Ia seorang anak yang mempunyai sifat [2]…………… Setiap [3]………. sebelum sekolah ia selalu membantu ibunya di [4]……….. yang terletak di [5]……………. Dalam cerita tersebut ada [6]…………. tokoh. Anis adalah [7]…………….., sedangkan bu Arin dan ibu [8]………… Bu Arin digambarkan sebagai seorang guru yang [9]……………. [10]…………. dialami tokoh utama ketika air minum yang disiapkan tidak diminum oleh ibu guru. [11] ……………permasalahan memuncak ketika Arin diajak berbicara dengan bu Arin. Kehidupan tokoh yang miskin menjadi [12] …………….. yang cukup menarik. Pengarang sangat lihai dalam menyusun pusat pengisahan dengan menggunakan sudut pandang [13] ………. yang menempatkan tokoh dengan menyebut nama atau kata gantinya. Pengarang juga mampu menghidupkan cerita dengan menggunakan gaya bahasa konkret yang menggunakan [14]…………., tiruan bunyi lonceng sekolah.

Cerita yang berjudul “Segelas Air untuk Guruku” mengangkat sebuah tema [1] KASIH SAYANG DAN PERHATIAN. Cerita ini mengisahkan seorang siswa SD kelas V. Iaseorang anak yang mempunyai sifat [2] PENOLONG. Setiap [3] PAGI sebelum sekolah ia selalu membantu ibunya di [4] WARUNG yang terletak di [5] BELAKANG SEKOLAH. Dalam cerita tersebut ada [6] TIGA tokoh. Anis adalah [7] TOKOH UTAMA, sedangkan bu Arin dan ibu [8] TOKOH PENDAMPING. Bu Arin digambarkan sebagai seorang guru yang [9]BAIKHATI. [10] KONFLIK BATIN dialami tokoh utama ketika air minum yang disiapkan tidak diminum oleh ibu guru. [11] KLIMAKS permasalahan memuncak ketika Arin diajak berbicara dengan bu Arin. Kehidupan tokoh yang miskin menjadi [12] LATAR SOSIAL yang cukup menarik. Pengarang sangat lihai dalam menyusun pusat pengisahan dengan menggunakan sudut pandang [13] DIA yang menempatkan tokoh dengan menyebut nama atau kata gantinya. Pengarang juga mampu menghidupkan cerita dengan menggunakan gaya bahasa konkret yang menggunakan [14] ANAMATOPE, tiruan bunyi lonceng sekolah.

jawab nih poinya juga lumayan kanmatahari belum tinggi ketika Edo

Pertanyaan: jawab nih poinya juga lumayan kan

matahari belum tinggi ketika Edo Dayu dan teman-temannya bermain dalam sekolah ada yang bermain lompat karet ada yang bermain petak jongkok ada yang bermain congklak di sekitar kelas dan sebagian lagi ikutan permainan rangku alu. Edo Dayu Siti Udin beni dan lani memiliki permainan rangku alu bersama beberapa teman main sama lebih suka dengan permainan olah tubuh di luar ruangan. baru beberapa hari yang lalu teman baru mereka ya nis yang memperkenalkan permainan ini. planet berasal dari Alor Nusa tenggara timur. permainan yang menggunakan tongkat bambu ini adalah permainan anak yang digemari di sana. SD Nusantara senang sekali Mama permainan baru ini “seru dan menantang!” kata mereka
anak-anak di SD Nusantara dulu gembira menyambutnya. bahasa atau agama tidak mereka anggap sebagai masalah. Semua akrab bermai bersama. panas sekali waktu ketika Edo bercanda agar dan Siti dan Dayu Hendra berkomentar “ih Dayu,mau maunya kamu nermain dengan si Edo yang hitam itu.Nabtu kulitmu yang outihy tertular hitam lho!”
ejeknya. “Ah, aku tak pernah pusing dengan warna kulit,tak pernah pusing dengan asal daerah.Akh dan Siti pun berbeda.Aku anak Bali,Siti anak Sumatra,tetapi kami pertemanan hanya butuh waktu untuk saling menyesuaikan aku pun butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan mu Hendra” balas Dayu dengan santuy.Hendra pun terdiam.Sesungguhnya, ia juga tidak pernah memahami masalah dengan temanya yang berbeda asal . Begitulah gambar keseharian di SD Nusantara. Anak-anak tetap rukun,bekerja sama dan bersatu walaupun mereka berbeda-beda.Wawasan mereka semakin kaya karena mengenal adat dan bahasa daerah lain. Semakin kaya dalam bermain bersama aneka permainan tradisional tradisional. rangku alu benthik gobak sodor atau Cingciripit menjadi perekat yang menyenangkan.

YANG GUE JAWAB YANG BENER JUGA GUE FOLLOW OKEH

Pertanyaan:
1.Apa saja perbedaan yang kita temukan dlaam cerita di atas?

2.Bagaimana sikap Edo dan kawan kawan menyikapi perbedaan tersebut?

3.Apakah perbedaan menghalangi mereka dalam melakukan kerja sama?Jelaskan!

4. Apa manfaat yang kita peroleh ketika mampu bekerja sama dengan orang2 yang berbeda?

5. Pernahkah kamu bekerja sama dengan teman teman yang berbeda berikan contoh(ngarang juga boleh ceritanya)

6.Bagaimana kita menyikapi perbedaan yang ada?Jelaskan!

7. Jelaskan manfaat kerja sama dan persatuan dlaam kehidupan sehari-hari​

penjelasan:

semoga membantu

Jawaban:

1. Warna kulit, ras, daerah, budaya

2. Saling menghargai dan menghormati, tidak mengejek

3. Tidak, karena perbedaan itulah yang menjadi kekuatan kerja sama

4. Akan terjadi hidup rukun, damai, dan memperbanyak teman

5. Pernah, pada tahun 2019 saya dan teman teman bermain di taman, dan ada anak yang berbeda agama, suku, ras, budaya kami saling bersatu sehingga kami dipisahkan oleh virus covid 19 dan kami terpisah karena gak sekolah.(aku ga bisa buat cerita:( wwww)

6. Perbedaan adalah suatu karakteristik dari inti dari sebuah permasalahan

7. -Menumbuhkan sebuah semangat persatuan

-Pekerjaan bisa lebih cepat selesai

-Pekerjaan menjadi lebih ringan.

Cerita yang berjudul “Segelas Air untuk Guruku” mengangkat sebuah tema

Pertanyaan: Cerita yang berjudul “Segelas Air untuk Guruku” mengangkat sebuah tema [1]………………… Cerita ini mengisahkan seorang siswa SD kelas V. Ia seorang anak yang mempunyai sifat [2]…………… Setiap [3]………. sebelum sekolah ia selalu membantu ibunya di [4]……….. yang terletak di [5]……………. Dalam cerita tersebut ada [6]…………. tokoh. Anis adalah [7]…………….., sedangkan bu Arin dan ibu [8]………… Bu Arin digambarkan sebagai seorang guru yang [9]……………. [10]…………. dialami tokoh utama ketika air minum yang disiapkan tidak diminum oleh ibu guru. [11] ……………permasalahan memuncak ketika Arin diajak berbicara dengan bu Arin. Kehidupan tokoh yang miskin menjadi [12] …………….. yang cukup menarik. Pengarang sangat lihai dalam menyusun pusat pengisahan dengan menggunakan sudut pandang [13] ………. yang menempatkan tokoh dengan menyebut nama atau kata gantinya. Pengarang juga mampu menghidupkan cerita dengan menggunakan gaya bahasa konkret yang menggunakan [14]…………., tiruan bunyi lonceng sekolah.

1. Tema: perhatian dan kasih sayang
2. Sifat penolong
3. 
Latar pagi
4. 
Warung
5. 
Belakang sekolah
6. 
Tiga
7. 
Tokoh utama
8. 
Tokoh tambahan
9.
Menyenangkan
10. 
Konflik batin
11. 
Klimaks
12. 
Latar sosial
13. Dia
14. 
Anamatope

Tidak hanya jawaban dari soalan mengenai cerita bergambar untuk anak sd kelas 5, Bapak/Ibu juga mendapatkan kunci jawaban atas pertanyaan seperti Kami Berbeda. Namun, jawab nih poinya, Cerita yang berjudul, Soal Latihan Akhir, and Cerita yang berjudul.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak