Rumus Persegi Dalam Bahasa Inggris

Jika Anda sedang mencari jawaban atas pertanyaan rumus persegi dalam bahasa inggris, Anda berada di halaman yang tepat. Kami memiliki sekitar 2 Pertanyaan dan jawaban mengenai rumus persegi dalam bahasa inggris. Untuk informasi lebih lanjut, silakan baca di bawah ini.

contoh soal persamaan kuadrat  faktorisasi

SOAL KELAS X MULTIMEDIA PEMROGRAMAN DASAR1. Dalam menyusun suatu program,

Pertanyaan: SOAL KELAS X MULTIMEDIA PEMROGRAMAN DASAR

1. Dalam menyusun suatu program, langkah pertama yang harus di lakukan adalah …
a. Membuat Program d. Proses
b. Membuat Algoritma e. Mempelajari Program
c. Membeli Komputer

2. Sebuah prosedur langkah demi langkah yang pasti untuk menyelesaikan sebuah masalah di sebut …
a. Proses d. Step
b. Program e. Diagram
c. Algoritma

3. Pseudocode yang di gunakan pada penulisan algoritma berupa …
a. Bahasa Inggris d. Sembarang Bahasa
b. Bahasa Puiti e. Bahasa Mesin
c. Bahasa Pemograman

4. Pada pembuatan program komputer, algoritma dibuat …
a. Sebelum Pembuatan Program
b. Pada saat program dibuat
c. Sesudah membuat program
d. Pada saat verifikasi program
e. Pada saat dijalankan

5. Tahapan dalam menyelesaikan suatu masalah adalah :
Masalah-Pseudocode-Flowchart-Program-Eksekusi-
Hasil
b. Masalah-Algoritma-Flowchart-Program-Eksekusi-Hasil
c. Masalah-Model-Algoritma-Eksekusi-Hasil
d. Masalah-Model-Algoritma-Program-Eksekusi-hasil
e. Algoritma-Program-Model-Eksekusi-Hasil.

6. Diketahui bahwa kantong P kosong. Kantong Q berissi 10 buah kelereng dan kantong R berisi 15 kelereng. Apabila yang terbawa hanya sebuah kantong dan di katakan BUKAN kantong P yang terbawa, Maka jumlah kelereng yang terbawa adalah…
a. 10 d. 10 dan 15
b. 15 e. kosong
c. 10 atau 15

7. Diberikan algoritma : Apabila warna merah maka jadi hijau. Apabila warna hijau maka jadi putih, selain warna merah dan hijau maka jadi ungu. Jika kondisi input warna adalah hitam, maka warna jadi …
a. Merah d. Putih
b. Ungu e. Abu-abu
c. Hijau

8. Instruksi P=Q akan mengakibatkan nilai P=nilaiQ,dan nilai Q menjadi …
a. P teta d. Menjadi 10
b. Menjadi Hampa e. Menjadi sembarang nilai
c. Q tetap

9. Apabila a=5, b=10, maka jika di berikan instruksi a=b; b=a akan mengakibatkan…
a. a=0 , b=5 d. a=b
b. a=10 , b=5 e. a=10 , b=10
c. a=10 , b=0

10. Di berikan algoritma P=10; P=P+5; Q=P. Nilai P dan Q masing-masing adalah…
a. 15 dan 0 d. 0 dan 10
b. 0 dan 15 e. 10 dan 15
c. 15 dan 15

11. Script yang berfungsi untuk menampilkan kata di pemograman python adalah…
a. print. d. tanya
b. int e. exit
c. input

12. Script yang berfungsi untuk menu pada pemorgraman sebelumnya…
a. print d. Tanya.
b. int e. exit
c. input

13. Script yang berfungsi untuk menggunakan angka bilangan real dalam pemograman python adalah…
a. print d. tanya
b. int. e. exit
c. input

14. Script yang berfungsi untuk memasukan kata dalam sebuah pemograman adalah…
a. print d. tanya
b. int e. exit
c. input.

15. Script yang berfungsi untuk mengeluarkan program memalui pemograman python adalah…
a. print d. tanya
b. int e. exit.
c. input

16. Symbol yang digunakan untuk operasi aritmatika dalam bentuk pembagain dalam program python adalah…
a. / . d. ,
b. * e. ;
c. =

17. Symbol yang digunakan untuk memisahkan rumus dengan sebuah kalimat yang sering digunakan dalam script print adalah…
a. / d. ,
b. * e. ;
c. =

18. Symbol yang digunakan untuk operasi aritmatika dalam bentuk perkalian dalam program python adalah…
a. / d. ,
b. * . e. ;
c. =

19. Sub menu yang terdapat menu Fungsi adalah….
a. New form. d. Find
b. Undo e. Replace
c. Redo

20. Dibawah ini yang fungsinya memanggil template contoh yang disediakan oleh free pascal adalah….
a. Save As d. New Form.
b. Change Dir e. Open
c. Command Shell

21. Sub menu yang berfungsi untuk memanggil program yang disimpan adalah….
a. Save As d. New Form
b. Change Dir e. Open.
c. Command Shell

22. Sub menu yang berfungsi mengubah drive aktif untuk penyimpanan dan pemanggilan file adalah….
a. Save As d. New Form
b. Change Dir. e. Open
c. Command Shell

23. Sub menu yang berfungsi masuk ke command prompt DOS untuk sementara, untuk kembali ke free pascal adalah….
a. Save As d. New Form
b. Change Dir e. Open
c. Command Shell.

24. Menyimpan program dengan nama file baru merupakan fungsi sub menu dari….
a. Save As. d. New Form
b. Change Dir e. Open
c. Command Shell

25. Dibawah ini yang fungsinya memanggil template contoh yang disediakan oleh free pascal adalah….
a. Save As d. New Form.
b. Change Dir e. Open
c. Command Shell

26. Untuk mengetahui besar bit pada komputer adalah dengan cara….

27. Format penyimpanan dalam python file adalah….

28. Diketahui script Print(Nama Saya 🙂 maka output yang keluar jika programnya di jalankan adalah….

29. Diketahui script a1= int(input(“Masukan nilai a : “)) maka output yang keluar jika programnya di jalankan adalah….

Perhatikan script berikut!

print(“Rumus Persegi Panjang”)
p=int(input(“Masukkan nilai p:”))
l=int(input(“Masukkan nilai l:”))
L=p*l
print(“Maka luas persegi panjang tersebut adalah:”,L)

30. Script yang berfungsi untuk menampilkan rumus persegi panjang adalah….

31. Script yang berfungsi untuk memanggil hasil luas adalah….

32. Fungsi run dalam menu python adalah….

33. Untuk membuat file baru di pyhon dengan cara….

34. Keywoard untuk menutup jendela program python adalah….

35. Format penyimpanan type file python adalah….

  1. (B) Membuat algoritma.
  2. (C) Algoritma.
  3. (C) Bahasa pemrogaman.
  4. (A) Sebelum pembuatan program.
  5. (A) Masalah – pseudocode – flowchart – program – eksekusi – hasil.
  6. (C) 10 atau 15.
  7. (B) Ungu.
  8. (A) Tetap.
  9. (B) A=10 , B = 5
  10. (C) 15 dan 15.
  11. (A) Print.
  12. (E) Exit.
  13. (B) Int.
  14. (C) Input.
  15. (D) Tanya.
  16. (A) /
  17. (E) ;
  18. (B) *
  19. (E) Replace.
  20. (D) New form.
  21. (E) Open.
  22. (B) Change dir.
  23. (C) Command shell.
  24. (A) Save as.
  25. (D) New form.

26. Berikut cara mengetahui besarnya bit pada komputer :

  • Aktifkan laptop atau komputer yang akan dicari tahu bitnya.
  • Buka setting pada menu laptop atau komputer.
  • Setelah itu klik system dan pilih about dan akan muncul informasi bit yang ada pada komputer atau laptop yang dimiliki.

27. Format penyimpanan pada phyton adalah pada hardisk atau pada penyimpanan lainnya.

28. Yang keluar adalah print “hello” , “nama kamu adalah”.

29. Yang keluar adalah “berikut nilai a”

30. Print (“Rumus Persegi Panjang”).

31. Print (“Maka Luas Persegi Panjang Tersebut Adalah:”,L)

33. Cara membuat file baru di phyton.

  • klik “x” – create untuk membuat file dan menampilkan jika ada kesalahan.
  • “a” jika akan membuat file yang telah ditentukan.
  • “w” membuat file jika sudah ditentukan.

34. Button (root, text = “quit”, command = quit)

35. Menggunakan variabel.py

Pembahasan

Pemrograman adalah proses menulis, menguji, dan membangun suatu program pada komputer. Pemrograman dapat menggunakan suatu bahasa yang tertentu sehingga dapat menjadi suatu program pada komputer.

Berikut bahasa yang ada dalam pemrograman :

  1. Java.
  2. Phyton.
  3. C dan C++.

Setiap gaya bahasa yang ada pada pemrograman memiliki cara penggunaan, fungsi, serta manfaat yang berbeda-beda antara jenis satu dengan jenis lainnya. Gaya pemrograman pada umumnya disebut juga dengan paradigma.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang fungsi dan kegunaan belajar pemrograman https://brainly.co.id/tugas/7011734

2. Materi tentang pengertian bahasa pemrograman https://brainly.co.id/tugas/1575501

3. Materi tentang cara membuat pemrograman phyton dengan cara sederhana https://brainly.co.id/tugas/453056

—————————————————————————————————-

Detail jawaban

Kelas: –

Mapel: Multimedia

Bab: –

Kode: –

#AyoBelajar

#SPJ2

1. Dalam menyusun suatu program,langkah pertama yang harus di lakkukan

Pertanyaan: 1. Dalam menyusun suatu program,langkah pertama yang harus di lakkukan adalah : a. Membuat program b. Membuat Algoritma c. Membeli komputer d. Proses e. Mempelajari program 2. Sebuah prosedur langkah demi langkah yang pasti untuk menyelesaikan sebuah masalah di sebut : a. Proses b. Program c. Algoritma d. Step e. Diagram 3. Pseudocode yang di gunakan pada penulisan algoritma berupa : a. Bahassa Inggris b. Bahasa Puitis c. Bahasa pemograman d. Sembarang bahasa asal terstruktur e. Bahasa Mesin 4. Tahapan dalam menyelesaikan suatu masalah adalah : a. Masalah-Pseudocode-Flowchart-Program-Eksekusi-Hasil b. Masalah-Algoritma-Flowchart-Program-Eksekusi-Hasil c. Masalah-Model-Algoritma-Eksekusi-Hasil d. Masalah-Model-Algoritma-Program-Eksekusi-hasil e. Algoritma-Program-Model-Eksekusi-Hasil 5. Jenis data yang dapat digunakan, oleh komputer untuk memenuhi kebutuhan dalam membuat program komputer disebut….. a. Linier b. Tipe Data c. Output d. Universal e. Serial 6. Di bawah ini yang termasuk struktur dasar algoritma antara lain….. a. Pengulangan b. Perbaikan c. Pemulihan d. Pemrograman e. Pengaturan 10. Berikut lima urutan proses yang benar dalam flowchart adalah …. a. head  input  proses  output  end b. input  loading  proses  output  stop c. start  read  proses  output  stop d. start  read  proses  write  stop e. head  read  loading  write  end 11. Kelebihan menggunakan flowchart adalah sebagai berikut, kecuali …. a. Memahami proses b. Mendesain objek c. Mengidentifikasi masalah d. Menggarkan hubungan e. Menyediakan tool untuk latihan 12. Berikut salah satu contoh penerapan algoritma, kecuali…. a. Bapak menulis surat b. Rumus menghitung luas persegi panjang c. Ani membaca buku d. Adi memasak nasi goreng e. Ibu tati mengupas kentang 13. Fungsi dari simbol preparation adalah …. a. Proses pengolahan data b. Menjalan program c. Pemberian harga awal d. Sebagai parameter e. Permulaan program 14. Jika akan menggunakan bahasa pemrograman yang berasal dari proses penjumlahan maka operator yang digunakan adalah …. a. Aritmatika b. Logika c. Relasional d. @ e. Class 15. Merupakan tempat dimana kita dapat mengisi atau mengosongkan nilainya dan memanggil kembali apabila dibutuhkan adalah pengertian dari…. a. Tipe data b. Konstanta c. Operator d. Variabel e. String 16. Berikut ini merupakan aturan dalam penulisan variabel, kecuali…. a. Dapat menggunakan reserverd word pascal seperti write, read, begin dan lain-lain. b. Panjnag variabel tidak terbatas oleh jumlah karakter, tapi sebgaiknya gunakan seperlunya c. Karakter yang digunakan untuk penulisannya berupa huruf, angka atau garis bawah (tidak boleh menggunakan spasi) d. Penamaan variabel bersifat vase sensitif e. Karakter pertama harus berupa huruf atau garis bawah 17. Sintak yang digunakan untuk menandakan nama variabel dalam Pascal adalah …. a. Begin b. Var c. Write d. Read e. End 18. Operator yang digunakan untuk membandingkan satu nilai dengan nilai yang lain, untuk mendapatkan hasil benar atau salah adalah jenis …. a. Operator aritmatika b. Operator penugasan c. Operator perbandingan d. Operator logika e. Operator string 19. Tipe data yang hanya bisa menampung satu karakter merupakan pengertian dari tipe data …. a. Integer b. String c. Real d. Char e. Boolean 20. Tipe data yang bisa menampung deretan karakter atau teks merupakan pengertian dari tipe data …. a. Integer b. String c. Real d. Char e. Boolean 21. Tipe data yang hanya bisa menampung bilangan bulat merupakan pengertian dari tipe data …. a. Integer b. String c. Real d. Char e. Boolean 22. Tipe data yang bisa menampung bilangan desimal atau pecahan merupakan pengertian dari tipe data …. a. Integer b. String c. Real d. Char e. Boolean 23. Struktur pertama dalam pascal adalah …. a. Char; b. Begin c. End. d. Uses crt; e. writeln 24. perintah dasar sederhana dalam program pascal adalah …. a. readln b. end c. write d. writeln e. uses crt; 25. Tipe data dalam pascal untuk menjalankan kondisi TRUE FALSE adalah …. a. Integer b. String c. Real d. Char e. Boolean 26. USES merupakan singkatan dari…. a. Unit secure b. Unit syntax c. Unit system d. Up software e. Unis smiconductor 27. Istilah Perulangan dalam pemrograman pascal dikenal dengan…. a. Repeating b. Again c. Function d. Replay e. Looping 28. Perintah untuk menutup atau mengakhiri program dalam pascal adalah…. a. End. b. Program c. Uses crt; d. Finish e. End;

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan ketika menyusun program adalah (B) membuat algoritma.
  2. Untuk menyelesaikan masalah, prosedur yang dibuat adalah (C) algoritma.
  3. Pada penulisan algoritma, pseudocode yang digunakan adalah (D) sembarang bahasa asal terstruktur.
  4. Untuk menyelesaikan suatu masalah, tahapan yang digunakan adalah (A) masalah – pseudocode – flowchart – program – eksekusi – hasil.
  5. Untuk memenuhi kebutuhan pembuatan program, jenis data yang digunakan adalah (B) tipe data.
  6. Struktur dasar algoritma salah satunya adalah (A) pengulangan.
  7. Proses yang benar dalam flowchart adalah (D) start – read – proses – write – stop.
  8. Berikut ini yang tidak termasuk dalam kelebihan flowchart adalah (C) mengidentifikasi masalah.
  9. Berikut yang tidak termasuk dalam contoh penerapan algoritma adalah (C) Ani membaca buku.
  10. Simbol preparation memiliki fungsi (E) permulaan program.
  11. Operator yang digunakan pada proses penjumlahan adalah (A) aritmatika.
  12. Unsur yang berupa tempat mengisi nilai dan bisa memanggil kembali adalah (D) variabel.
  13. Berikut yang tidak termasuk dalam aturan penulisan variabel adalah (E) karakter pertama harus berupa garis bawah.
  14. Untuk menandakan nama variabel dalam Pascal, sintak yang digunakan adalah (C) write.
  15. Untuk mendapatkan hasil benar atau salah, operator yang digunakan adalah (D) logika.
  16. BIsa menampung satu karakter adalah (D) char.
  17. Bisa menampung beberapa karakter adalah (B) string.
  18. Bisa menampung bilangan bulat adalah (A) integer.
  19. Bisa menampung desimal adalah (C) real.
  20. Dalam Pascal, struktur pertama adalah (D) Uses crt.
  21. Dalam Pascal, perintah dasar sederhana adalah (A) readLn.
  22. Untuk menjalankan true false, tipe data yang digunakna adalah (E) Boolean.
  23. Kepanjangan dari USES adalah (C) Unit system.
  24. Dalam Pascal, sebutan untuk pengulangan adalah (E) Looping.
  25. Dalam program Pascal, perintah untuk menutup program adalah (A) End.

Pembahasan

Pada nomor 1, pilihan (B) benar karena membuat algoritma adalah langkah paling awal dalam penyusunan suatu program.

Pada nomor 6, pilihan (A) benar karena pengulangan atau repetition adalah salah satu struktur dasar algoritma.

Pada nomor 7, pilihan (D) benar karena merupakan proses dalam flowchart.

Pada nomor 9, pilihan (C) benar karena membaca buku tidak termasuk dalam penerapan algoritma.

Pada nomor 15, pilihan (D) benar karena operator logika adalah jenis operator yang digunakan untuk mendapatkan hasil benar salah dari perbandingan.

Pada nomor 22, pilihan (E) benar karena data Boolean adalah data yang bisa menampung fungsi benar salah atau true false.

Pada nomor 23, pilihan (C) benar karena Unit System adalah USES.

Pada nomor 25, pilihan (A) benar karena END adalah perintah yang digunakan untuk menutup atau mengakhiri suatu program pada Pascal.

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi tentang struktur dasar algoritma https://brainly.co.id/tugas/6471062
  2. Materi tentang jenis flowchart https://brainly.co.id/tugas/30654740
  3. Materi tentang struktur program Pascal https://brainly.co.id/tugas/4855384

Detail jawaban

Kelas: 11

Mapel: TIK

Bab: –

Kode: 11.11

#TingkatkanPrestasimu #SPJ3 

Tidak hanya jawaban dari pertanyaan mengenai rumus persegi dalam bahasa inggris, Anda juga dapat mendapatkan kunci jawaban atas pertanyaan seperti SOAL KELAS X, and 1. Dalam menyusun.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak