Jawaban Sebutkan dan jelaskan fungsi APBN

Jika anda sedang mencari jawaban atas pertanyaan: Sebutkan dan jelaskan fungsi APBN, maka kamu berada di tempat yang tepat.

Disini siap beberapa jawaban mengenai masalah tersebut. Silakan baca bertambah lanjut.

Sebutkan dan jelaskan fungsi APBN

Pertanyaan

Sebutkan dan jelaskan fungsi APBN

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Sebutkan dan jelaskan fungsi APBN

Fungsi dari APBN adalah

  1. Fungsi otorisasi yang memiliki artian bahwa dari anggaran belanja negara yang ada akan menjadi sebauh dasar dari pelaksanaan akan pendapatan dan juga belanja pada tahun yang dimana bersangkutan.
  2. Fungsi perencanaan yang memiliki artian bahwa dari anggaran negara tersebut akan menjadi sebuah pedoman terhadap negara untuk melakukan perencanaan dari kegiatan yang beda pada tahun itu.
  3. Fungsi pengawasan yang memiliki artian bahwa memiliki artian dari anggaran negara haruslah untuk menjadi sebuah pedoman dalam melakukan penilaian terhadap penyelenggaran dari pemerintah negara yang dimana akan sesuai dengan berbagai ketentuan yang ada.
  4. Fungsi alokasi yang memiliki artian bahwa anggaran haruslah akan dilakukan pengarahan guna untuk melakukan pengurangan terhadap pengangguran dan juga pemborosan terhadap sumber daya untuk melakukan peningkatan dari efisiensi dan juga efektivitias dari perekonomian yang ada.
  5. Fungsi distribusi yang dimana memiliki artian bahwa pembuatan anggaran akan melakukan pemerhatian dari rasa akan keadilan dan juga kepatutan.
  6. Fungsi stabilitsasi yang dimana memiliki makna dari anggaran terhadap pemerintah akan menjadi sebuah alat guna untuk mealkukan pemeliharaan dan juga pengupayaan akan keseimbangan dari fundamental perekonomian

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang  Kenapa apbn harus ada?  https://brainly.co.id/tugas/5964146

 

—————————–

 

Detil jawaban

Kelas:  11

Mapel:  Ekonomi

Bab:  Bab 6 – APBN dan APBD dalam Pembangunan Ekonomi

Kode:  11.12.6


Kata Kunci:  Otorasi, APBN, Anggaran

Penutup

Sekian tanya-jawab mengenai Sebutkan dan jelaskan fungsi APBN, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak