Jawaban Pada gerakan lompat kangkang yg menjadi tumpuan lompat adl... ​

Jika anda sedang mencari advis atas pertanyaan: Pada gerakan lompat kangkang yg menjadi tumpuan lompat adl… ​, maka kamu berada di alam yang tepat.

Disini siap beberapa jawaban mengenai mengenai tersebut. Silakan baca makin lanjut.

Pada gerakan lompat kangkang yg menjadi tumpuan lompat adl… ​

Pertanyaan

Pada gerakan lompat kangkang yg menjadi tumpuan lompat adl… ​

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Pada gerakan lompat kangkang yg menjadi tumpuan lompat adl… ​

Pada gerakan lompat kangkang, yang menjadi tumpuan lompat adalah kedua kaki.

Pembahasan

Lompat kangkang adalah gerakan melompat melewati peti lompat dengan posisi kaki terbuka lebar kekiri dan kekanan ketika berada di udara. Lompat kangkang merupakan salah satu gerakan yang termasuk kedalam senam lantai. Lompat kangkan dilakukan di lantai dengan alat bantu berupa peti lompat dan matras sebagai tempat pendaratan. Dalam lompat kangkang, terdapat beberapa tahapan gerak yang harus dikuasai oleh setiap pemain. Cara melakukan gerakan lompat kangkang adalah.

  1. Awalan dilakukan dengan gerakan berlari. Gerakan beralri dilakukan dengan kecepatan penuh mulai dari garis start hingga papan tolakan.
  2. Tolakan pada lompat kangkang dilakukan dengan kedua kaki secara bersamaan dan sekuat tenaga agar mendapatkan lompatan yang maksimal.
  3. Ketika seluruh badan berada di udara setelah melakukan tolakan, ayunkan tangan kedepan, posisi badan tegap, dan buka kedua kaki lebar ke kiri dan ke kanan.
  4. Ketika tangan menyentuh peti lompat, lakukan tolakan dengan kedua tangan sekuat tenaga. Setalah tangan melakukan tolakan, rentangkan kedua tangan.
  5. Pendaratan dilakukan dengan kedua kaki secara bersamaan. Ketika mendarat, kedua lutut sedikit ditekuk, posisi badan mengeper, dan kedua tangan lurus ke atas.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang kesalahan ketika melakukan gerakan lompat kangkang https://brainly.co.id/tugas/21492685

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 6 – Senam Lantai

Kode: 8.22.6

Kata Kunci: tumpuan, lompat kangkang

Penutup

Sekian tanya-jawab mengenai Pada gerakan lompat kangkang yg menjadi tumpuan lompat adl… ​, mudah-mudahan dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah anda.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak