Jawaban Mengapa kia perlu berorganisasi

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: Mengapa kia perlu berorganisasi, maka kamu berada di tempat yang tepat. Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

Mengapa kia perlu berorganisasi

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Mengapa kia perlu berorganisasi

untuk menumbuhkan sikap bersosialisasi dan mewujudkan ide dan kreatifitas

Jawaban #2 untuk Pertanyaan: Mengapa kia perlu berorganisasi

Karena Organisasi mempunyai keuntungan,yang diantaranya yaitu :

1. Mempunyai Banyak Teman

Ya, hal ini mungkin yang paling pertama kita dapat rasakan karena ketika kita terjun ke dalam suatu organisasi, berarti kita masuk juga ke dalam suatu lingkaran yang berisikan orang-orang baru, yang nantinya akan menjalakan setiap program kerja secara bersama-sama, sehingga mempunyai teman baru akan menjadi manfaat pertama yang akan kita rasakan.

2. Pandai berinteraksi dengan orang lain

Dengan bergabung dalam sebuah organisasi, kita akan terbiasa untuk berinteraksi dengan berbagai macam tipe dan karakter orang yang berbeda, sehingga jika suatu saat kita menemukan tipikal orang yang serupa kita akan terbiasa dengan hal tersebut.

3. Menambah Wawasan

Dalam berorganisasi, hal yang paling akan kita sering lakukan adalah berkomunikasi. Entah itu dalam membahas suatu program kerja, ataupun pembahasan di luar masalah keorganisasian, karena komunikasi memang memegang peranan cukup penting dalam suatu organisasi. Komunikasi yang baik dapat menjamin keberlangsungan suatu organisasi. Dalam proses berkomunikasi tersebut akan terjadi yang namanya suatu pertukaran informasi, karena itu dengan masuk organisasi otomatis akan membuat wawasan kita semakin luas, karena kita akan berkomunikasi dengan orang-orang yang mempunyai hobi, pengalaman, serta kemampuan yang berbeda-beda.

4. Seperti Punya Keluarga Baru

Karena seringnya kita mengerjakan berbagai macam program kerja, kita akan terbiasa merasakan susah dan senang bersama dengan yang lain. Tanpa kita sadari, kita akan merasakan perasaan yang sangat dekat dengan sesama anggota organisasi, karena kita sudah menjalaninya bersama. Dan kita akan menyadari bahwa keluarga tidak hanya berupa ikatan darah saja, tetapi ada ikatan lain yang membuat kita bisa mengatakan bahwa mereka juga keluarga kita.

5. Mengerti Bagaimana Caranya Mengelola

Yang terakhir, tentu dalam berorganisasi kita akan diajak untuk berpikir bagaimana caranya mengelola. Bukan hanya mengelola keuangan saja, tetapi juga waktu, sumber daya manusia, dan emosi. Hal-hal tersebut sangat penting dalam menjaga kondisi sebuah organisasi.

Sekian tanya-jawab mengenai Mengapa kia perlu berorganisasi, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak