Jawaban Bagian sel yang berperan untuk mengatur kegiatan sel dengan cara mengendalikan fungsi gen adalah.......

Jika soudara sedang mencari advis atas pertanyaan: Bagian sel yang berperan untuk mengatur kegiatan sel dengan cara mengendalikan fungsi gen adalah……., maka kamu berada di tempat yang tepat.

Disini siap beberapa jawaban mengenai mengenai tersebut. Silakan baca kian lanjut.

Bagian sel yang berperan untuk mengatur kegiatan sel dengan cara mengendalikan fungsi gen adalah…….

Pertanyaan

Bagian sel yang berperan untuk mengatur kegiatan sel dengan cara mengendalikan fungsi gen adalah…….

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Bagian sel yang berperan untuk mengatur kegiatan sel dengan cara mengendalikan fungsi gen adalah…….

Jawaban:

inti sel

Penjelasan:

Inti sel itu adalah pusat dari kegiatan sel. Semua kegiatan sel itu diatur oleh inti sel. Dalam inti sel terdapat kromosom sebagai informasi genetik sel. Inti sel juga tempat terjadinya replikasi DNA

Semoga membantu

Jawaban #2 untuk Pertanyaan: Bagian sel yang berperan untuk mengatur kegiatan sel dengan cara mengendalikan fungsi gen adalah…….

Jawaban:

inti sel atau nukleus.

Penjelasan:

Fungsi utama inti sel atau nukleus adalah untuk menjaga integritas gen-gen tersebut dan mengontrol aktivitas sel dengan mengelola ekspresi gen. Selain itu, nukleus juga berfungsi untuk mengorganisasikan gen saat terjadi pembelahan sel, memproduksi mRNA untuk mengkodekan protein, sebagai tempat sintesis ribosom, tempat terjadinya replikasi dan transkripsi dari DNA, serta mengatur kapan dan di mana ekspresi gen harus dimulai, dijalankan, dan diakhiri.

semoga membantu 🙂

jadikan jawaban terbaik mu

Penutup

Sekian tanya-jawab mengenai Bagian sel yang berperan untuk mengatur kegiatan sel dengan cara mengendalikan fungsi gen adalah……., biar dengan ini bisa kontributif menyelesaikan masalah kamu.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak