Jawaban Mengapa kita harus bersedekah kepada kerabat dulu

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: Mengapa kita harus bersedekah kepada kerabat dulu, maka kamu berada di tempat yang tepat. Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

Mengapa kita harus bersedekah kepada kerabat dulu

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Mengapa kita harus bersedekah kepada kerabat dulu

Bersedekah itu dapat diberikan kepada siapa saja dan dapat dikelola menjadi potensi ekonomi masyarakat. Tapi, Rasulullah SAW menyarankan kepada Abu Thalhah untuk menyedekahkannya kepada kerabatanya. Itu harus menjadi skala prioritas, sebelum bersedekah ke orang lain.

Selain itu, dalam ajaran Islam, mempererat hubungan kekerabatan merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap Muslim. Dan, pemberian sedekah kepada kerabat merupakan upaya menjaga, memelihara, dan mempertahankan hubungan kekerabatan.

Ketika kita bersedekah kepada kerabat, kita mendapatkan dua pahala. Pertama, pahala sedekah itu sendiri, dan yang kedua, pahala menyambung tali kekerabatan.

Sekian tanya-jawab mengenai Mengapa kita harus bersedekah kepada kerabat dulu, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak