Jawaban Sebutkan kegunaan senyawa dibawah ini dalam kehidupan sehari-hari. a etanol b gliserol c metil propi...

Jika soudara sedang mencari advis atas pertanyaan: Sebutkan kegunaan senyawa dibawah ini dalam kehidupan sehari-hari. a etanol b gliserol c metil propi…, maka kamu berada di buana yang tepat.

Disini terhidang beberapa jawaban mengenai ihwal tersebut. Silakan baca makin lanjut.

Sebutkan kegunaan senyawa dibawah ini dalam kehidupan sehari-hari. a etanol b gliserol c metil propi…

Pertanyaan

Sebutkan kegunaan senyawa dibawah ini dalam kehidupan sehari-hari.
a etanol
b gliserol
c metil propil eter
d MTBE (metil tersier butil eter)​

mohon bantuannya teman-teman

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Sebutkan kegunaan senyawa dibawah ini dalam kehidupan sehari-hari.
a etanol
b gliserol
c metil propil eter
d MTBE (metil tersier butil eter)​

mohon bantuannya teman-teman

Jawaban:

a. Etanol

Etanol banyak digunakan sebagai sebuah pelarut. Etanol relatif aman, dan bisa digunakan untuk melarutkan berbagai senyawa organik yang tidak dapat larut dalam air. Sebagai contoh, etanol digunakan pada pelarut parfum, cat, pernis, dan kosmetik.

b. Gliserol

Gliserol juga disebut gliserin, merupakan salah satu senyawa alkohol trihidrat. Gliserol berbentuk cairan manis seperti sirop. Oleh karena tidak beracun, gliserol yang merupakan hasil dari hidrolisa lemak dan minyak digunakan secara luas dalam bidang industri, antara lain pembuatan lotion tangan dan kosmetik, bahan tambahan dalam tinta, pengganti pencahar gliserol, bahan pemanis dan pelarut pada obat-obatan, pelumas, bahan dasar dalam produksi plastik, pelapis permukaan, dan fiber sintetik, dan bahan baku nitrogliserin.

c. Metil Propil Eter

Metil eter propil adalah eter yang pernah digunakan sebagai anestesi umum. Hal ini juga digunakan sebagai alternatif untuk dietil eter karena potensinya besar. Metil propil eter juga dapat digunakan sebagai pelarut dan untuk membuat bahan kimia lainnya.

d. MTBE (Metil Tertier Butil Eter)

Eter yang diproduksi dalam jumlah besar akhir-akhir ini adalah Metil Tetra Butyl Eter (MTBE). Zat tersebut ditambahkan dalam bensin untuk mengurangi emisi karbon monoksida dan menggantikan Tetra Etil Lead (TEL) sebagai zat antiknoking. Senyawa eter ini digunakan untuk menaikan angka oktan besin menggantikan kedudukan TEL, sehingga diperoleh bensin yang ramah lingkungan.

Jawaban #2 untuk Pertanyaan: Sebutkan kegunaan senyawa dibawah ini dalam kehidupan sehari-hari.
a etanol
b gliserol
c metil propil eter
d MTBE (metil tersier butil eter)​

mohon bantuannya teman-teman

Jawaban:

A.Etanol banyak digunakan sebagai pelarut berbagai bahan-bahan kimia yang ditujukan untuk konsumsi dan kegunaan manusia.

B.gliserol digunakan sebagai bahan baku plastik, serat dan hasil nitrasi gliserol akan menghasilkan gliseril trinitrat (nitrogliserin) yang digunakan sebagai bahan peledak.

C.Kegunaan Metil eter propil adalah eterpernah digunakan sebagai anestesi umum. Hal ini juga digunakan sebagai alternatif untuk dietil eter karena potensinya besar.Metil propil eter juga dapat digunakan sebagai pelarut dan untuk membuat bahan kimia lainnya.

D.Kegunaan MTBE (Metil Tersier Butil Eter) adalah Dietil eter (etoksi etana) biasanya digunakan sebagai pelarut senyawa-senyawa organik dan jga digunakan untuk menaikan angka oktan besin .

Penjelasan:

SEMOGA MEMBANTU

Penutup

Sekian tanya-jawab mengenai Sebutkan kegunaan senyawa dibawah ini dalam kehidupan sehari-hari. a etanol b gliserol c metil propi…, biar dengan ini bisa kontributif menyelesaikan masalah anda.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak