Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jawaban apa perbedaan tumbuhan dikotil dan monokotil yabg memiliki meristem sekunder​

Jika kamu sedang mencari jawaban atas pertanyaan: apa perbedaan tumbuhan dikotil dan monokotil yabg memiliki meristem sekunder​, maka kamu berada di tempat yang tepat. Disini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut.

Pertanyaan

apa perbedaan tumbuhan dikotil dan monokotil yabg memiliki meristem sekunder​

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: apa perbedaan tumbuhan dikotil dan monokotil yabg memiliki meristem sekunder​

Jawaban:

Tumbuhan monokotil umumnya batangnya tidak bercabang, tidak memiliki kambium serta terus tumbuh meninggi. Sedangkan batang tumbuhan dikotil umumnya bercabang serta memiliki kambium pada perbatasan antara jaringan xilem dan floem. Pada tumbuhan monokotil, bentuk daunnya umumnya memanjang dengan tulang daun yang sejajar.

Jawaban #2 untuk Pertanyaan: apa perbedaan tumbuhan dikotil dan monokotil yabg memiliki meristem sekunder​

Jawaban:

Tumbuhan dikotil merupakan tumbuhan yang memiliki pertumbuhan meristem sekunder oleh karena aktifitas kambium pada batang tumbuhan tersebut sehingga tumbuhan dikotil dapat tumbuh lebih tinggi dan bercabang, sedangkan tumbuhan monokotil tidak memiliki pertumbuhan meristem sekunder dikarenakan tumbuhan ini tidak memiliki aktifitas kambium pada batang sehingga batangnya tidak bisa bercabang dan membesar dari keadaan normal

Sekian tanya-jawab mengenai apa perbedaan tumbuhan dikotil dan monokotil yabg memiliki meristem sekunder​, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu.