Jawaban tuliskan gerakan kaki yang benar saat melakukan passing atas bola voli

Jika kalian sedang mencari advis atas pertanyaan: tuliskan gerakan kaki yang benar saat melakukan passing atas bola voli, maka kamu berada di bidang yang tepat.

Disini ada beberapa jawaban mengenai hal tersebut. Silakan baca bertambah lanjut.

tuliskan gerakan kaki yang benar saat melakukan passing atas bola voli

Pertanyaan

tuliskan gerakan kaki yang benar saat melakukan passing atas bola voli

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: tuliskan gerakan kaki yang benar saat melakukan passing atas bola voli

Ambil sikap siap yang biasa dilakukan dalam olahraga bola voli, yaitu kedua kaki dibuka hingga selebar bahu, kedua lutu kaki agak ditekuk dan badan merendah atau agak dibungkukkan ke depan. Berat badan bertumpu pada ujung kaki bagian depan. Saat bola datang, secepat mungkin tempatkan badan di bawah bola, dengan tangan diangkat, dan lengan agak ditekuk, serta telapak tangan terbuka lebar dengan jari-jari renggang dan membentuk seperti mangkok. Kedua ibu jari dan telunjuk yang berdekatan akan membentuk seperti setengah lingkaran ataupun segitiga. Saat bola sudah tepat berada di atas dari badan, dengan kedua tangan ditekuk pada bagian siku ataupun pergelangan tangan. Posisi tangan harus sedikit berada diatas dahi. Perkenaan bola yang baik yaitu tepat mengenai jari-jari tangan. Saat bola menyentuh jari, jari-jari harus sedikit ditegangkan agar bola dapat memantul dengan baik, dan kemudian didorong dengan menggerakkan pergelangan tangan yang selanjutnya diikuti dengan gerakan meluruskan siku. Dalam mendorong bola jari yang paling dominan saat mendorong adalah ibu jari, jari telunjuk dan jari tengah. Dan pada gerakan mendorong akan diakhiri dengan tumit sedikit terangkat dari lantai, pinggul dan lutut naik, kedua lengan luru serta pandangan mengikuti arah gerakan bola. Gerakan-gerakan akhir seperti ini merupakan gerak dasar (fundamental) dalam melakukan gerakan dorongan.

Penutup

Sekian tanya-jawab mengenai tuliskan gerakan kaki yang benar saat melakukan passing atas bola voli, mudah-mudahan dengan ini bisa kontributif menyelesaikan masalah kamu.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak