Simulasi ANBK 2021 Cek Persiapan Part 2

Simulasi ANBK 2021 Cek Persiapan Part 2

ANBK 2021 Cek Persiapan Part 2ANBK adalah singkatan dari Penilaian Berbasis Komputer Nasional. seperti yang sudah di jelaskan di part 1
{getToc} $title={Daftar Isi}

Keterbatasan prasarana seperti komputer dan lain sebagainya, menyebabkan keterlambatan dalam Simulasi ANBK. selain itu jaringan yang kurang memadai di sekolah kami menjadi faktor utama mempengaruhui ANBK. Sehingga Sekolah kami direncanakan menumpang di Sekolah lain yaitu SDN Sukakerta.

Namun semangat proktor dan ppeserta ANBK menjadi penunjang keberhasilan simulasi ini. 

Tempat Simulasi ANBK

Simulasi ANBK 2021 Cek Persiapan Part 2

SDN Sukamulya III merencanakan pelaksanaan ANBK di sekolah SD Sukakerta. dimana sekolah tersebut sudah memenuhi syarat sarana dan prasarana ANBK. 

Meskipun jarak sekolah kami ke SDN Sukakerta, sekitar 5 KM, tapi kami tetap melaksanakanya, sebagai upaya keberhasilan program ini

Waktu Pelaksanaan Simulasi ANBK

Simulasi ANBK 2021 Cek Persiapan Part 2

Alhamdulillah setelah melaksanakan simulasi selama 2 hari, peserta ANBK yang merupakan kelas 5 ini berjalan dengan lancar tanpa kendala apapum.

Pada saat tulisan ini di buat (kamis, 21/10/2021) adalah hari terahir simulasi, yang terdiri dari beberapa siswa kelas 5.

Dilihat dari raut wajah peserta, sepertinya ada yang merasa senang dan ada juga yang merasa agak bingung. Hal ini kami maklumi, karena ada beberapa yang baru pertama kali menekan tombol keyboard di laptop. 

Simulasi ANBK 2021 Cek Persiapan Part 2

Manfaat Simulasi ANBK

Slah satu manfaatnya adalah :

  1. Siswa mengenal cara pengerjaan ANBK
  2. Siswa mengetahui berapa lama ANBK harus dikerjakan
  3. Setidaknya mengetahui soal - soal yang akan muncul nanti
  4. Persiapan yang matang ketika melaksanakan ANBK

Penutup

Demikianlah artikel tentang Simulasi ANBK 2021 Cek Persiapan Part 2, semoga bermanfaat bagi para pembacaya, jangan ragu untuk berkomentar jika ada saran, Terimakasih


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak